Barcelona Berikan Liburan, Neymar Ke Brazil

Barcelona Berikan Liburan, Neymar Ke Brazil

Barcelona Berikan Liburan, Neymar Ke Brazil

Penyerang muda Barcelona, Nyemar, akan terbang ke negara asalnya pada hari ini, Kamis 18 Desember 2013 untuk istirahat selama 10 hari. Tentu saja selain istirahat Neymar boleh disebut berlibur merayakan Natal, tapi, klubnya berpesan bahwa segera bersiap untuk paruh kedua musim kompetisi setelah winter break berakhir dan segera kembali ke Spanyol begitu semua liburan dikerjakan. Pelatih Barcelona yakni Gerardo Martino telah mengungkapkan bahwa Neymar sudah dipulangkan kembali ke Brazil untuk tujuan liburan dan merayakan Natal bersama keluarganya di Brazil. Langkah ini dilakukan Barcelona untuk mengapresiasi Neymar yang walaupun masih muda sudah membantu raksasa Catalan Spanyol tersebut dalam banyak hal.

Pemain asal Brazil ini bisa dibilang hanya menikmati liburan musim panas yang pendek karena kemudian dia harus ikut berpartisipasi dan berkontribusi untuk tim nasional Brazil yang berlaga di Piala Konfederasi. Pengorbanan liburan Neymar kemudian memang tidak sia-sia, Brazil mampu menyapu semua lawannya dan menorehkan rekor kemenangan sempurna di ajang jelang Piala Dunia ini. Ajang yang mempertemukan jawara-jawara Piala antar organisasi sepak bola tersebut berhasil kembali digondol pulang oleh Brazil. Usai membela Brazil di Piala Konfederasi, Neymar langsung membela Barcelona dengan berbagai ajang pre season yang sudah padat tetapi demi untuk menutupi pembelian Neymar maka dilakukanlah tindakan tersebut.

Martino meyakini bahwa penyerang muda tersebut harus diberikan waktu istirahat lebih karena telah membuat 23 penampilan bersama Barcelona hanya di paruh musim pertamanya di Eropa. Pemain muda seperti Neymar tidak boleh ditekan terlalu dalam sebenarnya agar performa dan kesehatan mentalnya tetap terjaga. Tetapi, ternyata Neymar mampu menjawab segala keraguan dan keresahan yang selama ini menghantui Barcelona yakni bisakah Barca bermain apik, unik dan menarik jika Lionel Messi terpaksa harus menjalani absensi yang lumayan panjang. Ternyata Neymar mampu melakukannya dengan sangat baik, Neymar sendiri tidak bisa bertanding di La Liga pada minggu ini melawan Getafe. Neymar harus di suspend dulu sekali, karena dia terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih Gerardo Martino kemudian mengkonfimasi bahwa Neymar diberikan liburan tambahan. “Ya, benar Neymar telah diberikan tambahan dan dia akan pergi ke Brazil. Saya pikir penting untuk memberikan dia liburan tambahan. Apalagi dia telah membantu banyak Barcelona di usianya yang masih sangat muda, di musim pertamanya di Spanyol. Neymar secara praktis tidak istirahat dalam sebulan. Dia juga telah kehilangan jatah liburan pada musim panas kemarin karena dipanggil oleh Felipe Big Phil Scolari untuk memperkuat Brazil di ajang piala Konfederasi. Pengorbanan Neymar tidak sia-sia memang karena Selecao sukses meraih gelar juara yang lumayan prestisus karena peserta Piala Konfederasi adalah mereka yang juara di benuanya masing-masing.” Kata Martino seperti dilansir situs resmi FIFA.