Badai Cedera Hampiri Timnas Spanyol Jelang Piala Dunia

Badai Cedera Hampiri Timnas Spanyol Jelang Piala Dunia

Badai Cedera Hampiri Timnas Spanyol Jelang Piala Dunia

Badai Cedera Hampiri Timnas Spanyol Jelang Piala Dunia – Lebih dari dua bulan lagi sebelum kick-off Piala Dunia 2014 Brasil yang akan datang. Meski waktunya masih terhitung tidak terlalu singkat sebelum turnamen itu digelar, namun Vicente del Bosue bisa jadi tengah pusing lantaran cedera yang mendatangi banyak pemain Spanyol untuk saat ini. Pemain terakhir yang telah mengalami cedera dalam pertandingan masing-masing tim yang mereka bela adalah Gerard Pique dan Diego Costa yang sama-sama bermain tengah pekan ini. Pemain belakang Barcelona dan pemain depan Atletico Madrid itu sama-sama tidak bisa menuntaskan pertandingan bersama timnya masing-masing pada pertandingan leg pertama Liga Champions babak delapan besar, Rabu (2/4/2013) dinihari. Pemain belakang andalan Spanyol itu disebutkan mengalami cedera pinggul yang bisa memaksanya absen selama satu bulan dalam menjalani pertandingan.

Badai Cedera Hampiri Timnas Spanyol Jelang Piala Dunia – Sementara Costa cedera otat paha di kaki kanannya dalam pertandingan. Demikian diberitakan Marca ketika itu. Sebab Piala Dunia masih 70 hari lagi menuju kick off, kedua pemain itu masih punya banyak waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri dari cedera yang mereka alami saat ini. Namun tetap saja hal itu dianggap bisa memunculkan kekhawatiran buat Del Bosque untuk membawa mereka ke Brasil nanti. Cedera jelang turnamen sebesar Piala Dunia adalah mimpi buruk bagi pemain yang mengalaminya dan juga pelatih negara-negara yang ikut serta dalam turnamen empat tahunan itu. Yang lebih parah lagi, daftar cedera pemain-pemain Spanyol sudah cukup panjang sampai saat ini. La Furia Roja malah sudah dipastikan tidak menyertakan Victor Valdes saat berangkat ke Brasil nanti karena dia mengalami cedera dalam pertandingan sebelum-sebelumnya.

Badai Cedera Hampiri Timnas Spanyol Jelang Piala Dunia – Sementara Carles Puyol juga tak meyakinkan untuk dibawa serta setelah sepanjang musim ini banyak mengalami cedera dan absen dalam menjalani pertandingan bersama Barca. Alvaro Arbeloa adalah pemain lain yang harus menepi berminggu-mingu sebelum Piala Dunia 2014 karena mengalami cedera dalam pertandingan. Bek kanan Real Madrid itu sudah mengonfirmasi akan absen selama delapan pekan akibat cedera lutut beberapa pekan yang lalu. Penyakit cedera para pemain timnas Spanyol juga menyebar sampai Jerman sana. Pemain tengah Thiago Alcantara terpaksa absen saat Bayern Munich berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan leg pertama di Liga Champions babak 16 besar.

Badai Cedera Hampiri Timnas Spanyol Jelang Piala Dunia – Sang gelandang mengalami cedera ligamen yang membuatnya diprediksi menepi hingga tujuh pekan lamanya bersama Bayern dalam menjalani pertandingan. Juara Piala Eropa 2 kali itu akan membuka Piala Dunia 2014 dengan menghadapi Belanda pada 13 Juni yang akan datang. Lawan yang mereka hadapi berikutnya adalah Chile pada tanggan 18 Juni mendatang dan Australia pada tanggal 23 Juni yang akan datang dan menjadi lawan terakhir mereka di babak penyisihan grup.