AS Roma Kalahkan Parma 4-2 Mengejar Juventus

AS Roma Kalahkan Parma 4-2 Mengejar Juventus

AS Roma Kalahkan Parma 4-2 Mengejar Juventus

AS Roma Kalahkan Parma 4-2 Mengejar Juventus – Pertandingan AS Roma lawan Parma yang ditunda akibat hujan lebat dua bulan lalu dilanjutkan Rabu (2/4/2014) malam, di mana Giallorossi sukses menaklukkan tamunya 4-2 dalam pertandingan. Pertandingan yang digelar di Olimpico ini merupakan pertandingan lanjutan 2 Februari yang lalu. Saat itu hujan deras membuat lapangan tergenang hingga pertandingan pun dihentikan pada menit 8 dalam kedudukan 0-0 dalam pertandingan. Menurut peraturan di Serie A, pertandingan dilanjutkan dari menit terakhir dihentikan dalam pertandingan. Oleh karena itu, pertandingan itu tak dimulai dari kick-off melainkan dari posisi lemparan ke dalam lapangan. Gol kemenangan Roma disumbangkan oleh Gervinho, Francesco Totti, Miralem Pjanic dan Rodrigo Taddei dalam pertandingan. Sementara Afriye Acquah dan Jonathan Biabiany mencetak dua gol balasan Parma ke gawang lawan.

AS Roma Kalahkan Parma 4-2 Mengejar Juventus – Kemenangan pada pertandingan ini tak mengubah posisi anak asuh Rudi Garcia di posisi dua klasemen, namun mereka berhasil menipiskan jarak dengan Juventus di posisi teratas. Mengoleksi nilai 73 dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, tim ‘Serigala’ kini tertinggal delapan angka dari Bianconeri. Parma juga tak berubah posisi di klasemen, tetap bertengger di urutan enam dengan nilai 47 dari jumlah pertandingan yang sama. Menit 9 pertandingan dimulai, Roma langsung mendapatkan tekanan oleh lawan. Acquah yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti melakukan tendangan, tapi sukses diblok kiper. Bola muntah kemudian disambut Ezequiel Schelotto dengan sundulan namun masih melenceng tipis di sisi gawang. Menit 11 tuan rumah kemudian merespons lewat tendangan Maicon memanfaatkan umpan Totti ketika itu. Upaya ini mampu diamankan oleh Antonio Mirante dengan baik.

AS Roma Kalahkan Parma 4-2 Mengejar Juventus – Menit berikutnya Roma meraih keunggulan dalam pertandingan. Umpan terobosan Totti disambar oleh Mattia Destro di depan, tapi mentah oleh mistar. Beruntung ada Gervinho di jalur bola dan dia mencocor bola. Winger Gervinho hampir saja menggandakan gol dan keunggulan timnya satu menit kemudian. Umpan terobosan lambung Maicon diakhirinya dengan baik lewat tendangan first time dan menaklukkan Mirante untuk kedua kalinya. Gol ini dianulir karena Gervinho lebih dulu offside dalam pertandingan. Roma justru kebobolan tepat di menit 15 babak pertama. Umpan jauh Massimo Gobbi diterima Acquah dengan dada. Dan setelah melakukan gerakan memutar badan, dia melepas tendangan mendatar yang tak bisa diantisipasi Morgan De Sanctis ketika itu. Tak butuh waktu lama bagi Roma untuk kembali ke posisi unggul dalam pertandingan. Hanya semenit setelahnya, Totti menceploskan bola ke gawang lawan.

AS Roma Kalahkan Parma 4-2 Mengejar Juventus – Diawali dari aksi individu Miralem Pjanic. Setelah melewati tiga pemain lawan, Pjanic mengirim bola ke tengah dan Totti yang bebas pun melepas tendangan terarah ke pojok kiri atas. Roma sendiri punya peluang bagus untuk menambah gol di menit akhri jelang turun minum. Umpan silang Maicon ditanduk Destro yang bebas, namun usahanya digagalkan mistar. Skor pun tak berubah hingga babak pertama berakhir. Babak kedua berjalan empat menit, Roma berhasil menjauh dalam pertandingan. Lewat sebuah serangan balik yang cepat, Gervinho menusuk ke lini pertahanan lawan. Penjagaan dua pemain Parma membuatnya gagal melakukan tendangan dengan sempurna. Ketika itulah Pjanic muncul dari belakang dan menyambar bola tersebut, mengarahkannya ke pojok kiri bawah tanpa mampu dihentikan Mirante untuk ketiga kalinya. Pada menit 54 peluang dari Totti lahir. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu ditahan kiper dengan baik.

AS Roma Kalahkan Parma 4-2 Mengejar Juventus – TimĀ  tamu kemudian membalas empat menit kemudian lewat tandukan Gobbi menyambut umpan silang Mattia Cassani dalam pertandingan. Hanya tipis meleset ke kiri gawang. Jelang pertandingan berakhir gol lain akhirnya tercipta. Taddei membawa Roma makin jauh ketika menyundul umpan sepak pojok Alessandro Florenzi. Tercipta tiga gol dalam pertandingan, tempo pertandingan cenderung menurun sepanjang pertandingan berlangsung. Parma sempat menciptakan peluang lewat Carvalho Amauri dalam pertandingan, tapi masih melenceng di sisi gawang. Pemain Parma Biabiany membawa timnya memperkecil ketertinggalan di menit terakhir waktu normal meneruskan umpan Raffaele Palladino ketika itu, tapi tetap tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan dalam pertandingan. Tak ada gol lain dari pertandingan ini, pertandingan ditutup dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Roma.