Allegri Akan Tinggalkan Milan di Akhir Musim

Allegri Akan Tinggalkan Milan di Akhir Musim

Allegri Akan Tinggalkan Milan di Akhir Musim

Pelatih klub AC Milan saat ini, Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa masa libur natal kali ini merupakan natal terakhirnya yang dirinya rayakan bersama dengan AC Milan, klub yang dalam 3 musim terakhir dilatihnya tersebut. Hal tersebut mengindikasikan bahwa dirinya berniat untuk meninggalkan klub AC Milan di akhir musim mendatang. Dirinya mengungkapkan sampai dengan saat ini belum memiliki perkiraan siapakah yang akan menggantikannya di kursi kepelatihan AC Milan, setelah sebelumnya beredar kabar sejumlah nama yang diperkirakan menjadi suksesornya namun dirinya menyebutkan bahwa driinya masih belum mengetahui hal tersebut. Menurutnya hal tersebut tidak mengganggunya saat ini.

“Saya benar – benar tidak mengetahui siapakah yang akan menjadi pelatih baru disini. Akan tetapi hal tersebut tidaklah mengganggu saya sama sekali, tentu saja natal ini merupakan natal terakhir saya bersama dengan AC Milan,” ungkap Allegri. Setelah diterjang isu bahwa dirinya akan segera didepak dari kursi kepelatihan, namun dirinya menegaskan ia akan tetap bertahan setidaknya sampai dengan akhir musim ini, Dirinya memegang prinsip untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya sampai dengan akhir musim, namun dirinya juga menegaskan menetap dalam waktu 4 tahun didalam suatu klub merupakan sesuatu yang berlebihan baginya dan mengindikasikan bahwa dirinya akan angkat kaki dari San Siro setelah musim kompetisi 2013 – 2014 ini telah berakhir.

“Saya sudah memutuskan bahwa saya akan bertahan disini sampai dengan akhir musim. Saya menyukai bahwa ide untuk tetap bertahan serta menyelesaikan seluruh pekerjaan saya hingga akhir musim. Akan tetapi selama empat musim berada didalam satu klub yang sama nampaknya merupakan suatu hal yang berlebihan,” ungkapnya mengklarifitasi spekulasi yang beredar beberapa waktu terakhir. Massimiliano Allegri sendiri ditunjuk sebagai pelatih utama klub AC Milan pada tahun 2010 silam, mengingat dirinya juga pernah membela AC Milan disaat masih menjadi seorang pemain sepak bola, dirinya dengan cepat melakukan adaptasi dengan skuat AC Milan dan menghasilkan trofi Serie A Italia di musim debutnya. Tentu banyak optimisme ditunjukan kepadanya untuk dapat meneruskan tren positif tersebut didalam musim – musim selanjutnya.

Akan tetapi penampilan AC Milan didalam musim – musim selanjutnya hingga saat ini belumlah menemukan kembali permainan terbaiknya dan sulit untuk tampil secara konsisten di seluruh kompetisi yang mereka ikuti, meski selalu tergabung didalam klub yang mengikuti Liga Champions Eropa, namun AC Milan seakan hanya menjadi tim penggembira saja, dan tidak mampu untuk bersaing didalam perebutan gelar juara. Hal yang sama juga terjadi di Serie A Italia dimana AC Milan seakan kesulitan menembus dominasi Juventus dibawah asuhan Antonio Conte, khususnya dalam 2 musim terakhir.