Agen Bola Lima Transfer Sukses Chelsea Dalam Era Roman

Lima Transfer Sukses Chelsea Dalam Era Roman

Lima Transfer Sukses Chelsea Dalam Era Roman

Agen Bola – Roman Abramovich, nama pemilik Chelsea ini memang cukup tenar di kalangan pecinta klub Stamford Bridge ini. Tahun ini adalah genap 10 tahun atau 1 dekade era Roman memimpin skuad berjuluk The blues. Berbagai peristiwa terjadi. Chelsea pernah merasakan masa keemasan dan masa keterpurukan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Salah satu yang paling berbekas dari era Roman adalah beberapa keputusan transfernya yang sempat dianggap kontroversial. Ada yang akhirnya membawa keuntungan atau kesuksesan untuk Chelsea, beberapa yang lain sebaliknya, malah membawa hasil negatif. Dibawah ini adalah 5 transfer paling berkesan di Era Roman yang membawa hasil baik untuk klub Stamford Bridge tersebut.

1. Jose Mourinho

Nama sang pelatih kontroversial ini memang sulit dipisahkan dari Chelsea dan Roman Abramovich sendiri. Pasalnya manajer berjuluk The Special One, Jose Mourinho lah yang memantapkan akuisisi Roman kala itu terhadap The Blues. Mou pula lah yang menjadi dalang untuk era keemasan Chelsea di Laga Premier kala itu. Jose Mourinho bergabung pertama kali pada Juni 2004 menggeser posisi pelatih sebelumnya,  Claudio Ranieri. Di musim pertama bersama The Blues, Mourinho dengan gemilang membawa Chelsea ke puncak teratas Liga Premier dan merebut gelar juara kampiun Liga Inggris.

2. Didier Drogba

Pemain ini pernah menjadi salah satu ikon Stamford Bridge ketika pertama kali menginjakkan kaki di London Utara pada 2004.  Striker berkarakter keras dari Pantai Gading ini menyumbangkan 3 gelar EPL, 4 kali bersama Chelsea mengangkat trofi Piala FA, 2 kali menjadi jaura Piala Liga, dan 2 gelar prestisius kancah domestik Community Shield. Nama Drogba semakin menjadi pujaan kala ia berhasil menjadi pahlawan untuk Chelsea di ajang Liga Champions.

3. Claude Makelele

Akhir dari masa kepelatihan Claudio Ranieri sebelum akhirnya kembali bangkit di musim berikutnya adalah karena kepergian Claude Makelele. Pemain di lini tengah ini adalah salah satu yang terbaik di zamannya. Dilatih Mourinho, Makelele semakin menunjukan sepak terjang terbaiknya. Terbukti dari serangkaian prestasi yang ia toreh bersama The blues, 2 kali gelar EPL, 1 trofi Piala FA, 2 kampiun Piala Liga, dan 1 merebut Community Shield.

4. Ashley Cole

Hijrah ke Chelsea dengan diiringi skandal, Cole membuktikan bahwa dirinya memang berjodoh dengan Stamford Bridge. Terbukti sejak datang pada 2006 lalu hingga kini, Cole adalah sosok tak tergantikan di posisi bek kiri the Blues. Prestasi yang ia sumbangkan pun tak terkira lagi banyaknya, terakhir adalah Juara Piala Europa musim lalu.

5. Juan Mata

Walau kini nama pemain gelandang ini tak begitu bersinar lagi di Stamford Bridge, tapi di masanya, Mata adalah salah satu bintang yang semakin mengukuhkan kelihaian Roman dalam memilih pemain yang akan menjadi pasukan tempurnya di lapangan hijau. Dengan mengucurkan dana “hanya” 23,5 juta pounds, Roman mendapatkan pemain winger jagoan yang mampu membawa Chelsea merebut juara Liga Champions dan Piala FA dalam masa satu musim saja. Agen Bola