Agen Bola Klopp Menghina Performa Timnas Jerman

Klopp Menghina Performa Timnas Jerman

Klopp Menghina Performa Timnas Jerman

Agen Bola – Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp secara sinis memuji pertahanan tim nasional Jerman. Kendati dalam dua pertandingan terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan. Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew merubah komposisi pemain dan mencadangkan pemain belakang Borussia Dortmund Mats Hummels dan memilih bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, untuk dua pertandingan terakhir melawan Austria dan Kepulauan Faroe beberapa waktu lalu. Dalam dua pertandingan tersebut, Jerman berhasil mengoleksi enam angka penuh berkat kemenangan tiga gol tanpa balas ke gawang Austria dan Finlandia, yang berarti bahwa, untuk pertama kalinya dalam lebih dari tahun, mereka berhasil menjaga lini pertahanannya tanpa kebobolan dari dua pertandingan berturut-turut.

Performa tersebut mengundang sejumlah media lokal memberikan apresiasi dalam bentuk pujian terhadap tim asuhan Joachim Loew yang menerapkan pola pertahanan terbaru, dan mengatasi permasalahan lini belakang dalam beberapa tahun terakhir. Kendati demikian, Klopp, menanggapi dengan cepat mengenai lini pertahanan tim nasional Jerman yang juga mencadangkan pemainnya, Mats Hummels. “Anda (pihak media) menganggap telah melihat stabilitas baru dalam pertahanan tim nasonal Jerman, meski melawan tim yang sama sekali tidak membahayakan lini pertahanan,” sindir Klopp. “Dan Mats tidak tampil pada pertandingan tersebut, namun anda juga tidak menyadarinya karena Austria tidak dapat mengembangkan permainannya sama sekali. Bahkan perbedaan tidak terjadi setelah turun minum.” Klopp menambahkan dengan sindiran tajam: “Lini pertahanan bekerja sangat baik melawan Kepulauan Faroe. Tentu saja saya sangat senang sekali.”

Pelatih yang sukses menghantarkan Borussia Dortmund menempati posisi runner-up di pentas Liga Champions musim lalu menegaskan kalau dirinya “masih senang” bisa melihat Mats Hummels menjadi bagian dalam tim ‘Panzer’, walau statusnya di tim utama mulai tergusur. “Pesepakbola juga seorang manusia. Mungkin ini menjadi sebuah berita bagi anda, namun inilah kenyataannya. Ada kalanya dalam hidup anda tidak memiliki permasalahan dan di kesempatan yang lain pun justru kebalikannya,” lanjut Klopp. “Perbedaan antara seoarang pesepakbola dan penduduk rata-rata adalah bahwa mereka tidak diliput oleh media setiap hari.” Borussia Dortmund menjamu Hamburger SV di Signal Iduna Park pada Sabtu (14/9), sebelum meladeni perlawanan tangguh Napoli di babak grup perdana Liga Champions Rabu mendatang.

“Kami memiliki sebuah harapan tinggi. Kami harus memetik kemenangan dari tujuh pertandingan. Karena keseluruhannya sangat penting bagi tim ini,” tutur Klopp yang memandang sejumlah laga penting dalam tiga pekan ke depan. Borussia Dortmund kemungkinan dapat menurunkan pemain utamanya dalam pertandingan melawan Hamburg di pekan ini dan hanya beberapa yang kembali dari masa dinas internasionalnya dengan kondisi cedera. Gelandang internasonal Jerman, Ilkay Gundogan masih harus menjalani proses pemulihan akibat cedera punggung, sementara kapten Polandia Jakub Blaszczykowski masih berkutat dengan gangguan minor pada lututnya. Dengan diistirahatkannya Blaszczykowski maka memberikan ruang kepada pemain berusia 21 tahun, Jonas Hofmann, yang pada akhir pekan ini meneken perpanjangan kontrak hingga 2018. Agen Bola